Tags

,

  • E-commerce konsumen ke bisnis (C2B)

 a1

Elance.com merupakan salah satu contoh dari jenis e-commerce Consumer to Bussiness. Dapat dilihat pada kalimat “post your job” disini mengindikasikan bahwa para consumer dapat menawarkan jasa-jasa yang digunakan oleh bisnis.

  • E-commerce bisnis ke konsumen (B2C)

a2

DKPOPS.COM merupakan salah satu contoh dari jenis e-commerce business to consumer. Dimana DKPOPS.COM sebagai penjual tunggal yang menyediakan CD/DVD/Album impor Kpop dan Jpop untuk dijual kepada para konsumennya.

  • E-commerce konsumen ke konsumen (C2C)

a3

Iklanbaris.com merupakan contoh dari jenis e-commerce Consumer to Constumer. Hal ini dapat kita lihat dari aktivitas kegiatan didalam situs ini. Siapapun dapat menjadi penjual dan pembeli. Iklanbaris.com hanya menyediakan tempat saja untuk melakukan transaksi juak beli.

  • E-commerce bisnis ke bisnis (B2B)

a4

EC21.COM adalah salah satu contoh dari jenis e-commerce Bussiness to Bussiness. Dapat kita lihat setelah kita mengamati lebih lanjut barang yang diperjual belikan, dan cara log in ke situs, serta pada banner situs. Barang yang diperjual belikan dalam situs ini yaitu barang-barang yang biasanya dibeli untukkepentingan bisnis, seperti cctv, mesin fax, plastic, generator, semen, steel pipe, auto parts, solar, dll yang biasanya digunakan dalam sebuah kantor/perusahaan. Dilihat dari cara log in kita dapat menemukan lagi satu hal yang menunjukan bahwa EC21.COM merupakan situs B2B yaitu ketika kita mendaftar masuk ke situs kita akan diberikan pertanyaan tentang company name. Pada banner depan EC21.COM persis disebelah logonya tertulis jelas disitu bahwa EC21.COM merupakan situs Global B2B Marketplace.

Advertisements