DAFTAR ARTIS KPOP YANG KELUAR DARI GRUPNYA

20110703_seoulbeats_samenamemix

Juli 2007 – Hyuna keluar dari Wonder Girls

“penyebab keluarnya: HyunA mempunyai penyakit gastroenteritis (Radang Usus Besar) kronis dan sering pingsan. pada Akhir Juli, orang tua HyunA meminta agar putrinya di izinkan untuk keluar dari grup. Mereka khawatir tentang kesehatan putrinya yang menderita gastroenteritis dan sering pingsan. Pada musim gugur 2007, agen artis Good Entertainment mengirimkan Yoobin ke JYP Entertainment sebagai calon pengganti Hyuna.”

“HyunA bergabung dengan agensi Cube Entertainment dan comeback sebagai member 4minute di tahun 2009.”(Kapanlagi.com)

2008 – Kim Sung Hee keluar dari kara

“Sung Hee memutuskan meninggalkan KARA dan industri musik K-Pop di tahun 2008 karena ingin lebih fokus pada pendidikan.

Pilihan Sung Hee ini dikarenakan janjinya dengan sang ayah untuk lebih memilih pendidikan karena sulit fokus jika terus mengikuti kesibukan bersama KARA. Mantan vokalis utama KARA ini dilaporkan sudah menikah pada Mei 2011 silam.”

28 Januari 2009 – Oh Won-bin telah disahkan keluar daripada F.T. Island serta digantikan dengan pelatih FNC, Song Seung-hyun sebagai pemain gitar dan vokalis sandaran.

“Dia mengatakan, “Keluarnya saya dari FT. Island adalah sesuatu yang telah dipikirkan dalam waktu yang sangat lama. Sejak album kedua kami, saya selalu berpikir untuk mencoba genre yang berbeda dari musik dan mulai mendiskusikan hal ini dengan member yang lainnya. Mereka banyak mendukung saya bahkan setelah saya keluar. Ini bukanlah keputusan yang terburu2, dan ini telah dibahas dengan para member dan juga agensi.” (Wikipedia)

31 Juli 2009 – JYJ Keluar dari TVXQ dengan melayang gugatan kepada SM

” Melalui pengacara mereka, para anggota menyatakan bahwa kontrak 13 tahun itu terlalu panjang, jadwal diadakan keluar tanpa konfirmasi atau izin dari anggota, syarat kontrak telah diperpanjang dan diubah tanpa sepengetahuan atau persetujuan dan bahwa pendapatan kelompok tidak fair untuk anggota. ”

“SM melarang JYJ untuk bisnis kosmetik. Alasan yang dinilai tidak jelas, namun yang pasti mereka dianggap melanggar kontrak jika meneruskan bisnis itu. ”

“JYJ juga rupanya sudah sangat lelah karena jadwal yang sangat padat. Mereka bahkan tak punya waktu tidur meski hanya 2 jam sehari.”

“Selain itu, mereka juga tidak dibayar seperti seharusnya. Tak peduli seberapa banyak mereka bekerja, pendapatan tidak pernah naik”

“Gugatan berakhir pada tanggal 28 November 2012, dengan kedua belah pihak setuju untuk menarik tuntutan hukum mereka, yang menyatakan bahwa kontrak tiga anggota berakhir pada tanggal 31 Juli 2009 dan bahwa kedua belah pihak tidak akan mengganggu aktivitas masing-masing.”

Di majalah ‘The JYJ’ yang terbit untuk merayakan 1000 hari JYJ :

http://okepop.com/alasan-jyj-keluar-dari-sm-entertainment/

7 September 2009 – Jay Park (Jaebum) Keluar dari 2PM

“Pada tanggal 4 September 2009, muncul artikel di internet tentang postingan dari Jaebom pada tahun 2005 akun pribadinya di Myspace di mana ia menyatakan ketidaksukaannya untuk hidup di Korea saat masih dalam pelatihan. Hal ini menyebabkan ledakan kemarahan dari netizens, termasuk tuntutan agar dia dipaksa keluar dari negeri serta permohonan bunuh diri yang diperoleh sampai 3.000 tanda tangan sebelum ditutup.”

“Jaebeom resmi mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan grup dan kembali ke Amerika Serikat, dengan rencana akan kembali ke sekolah dan belajar tentang musik. Dia juga meminta maaf kepada anggota 2PM lain karena tidak menjadi pemimpin yang baik. ” (Wikipedia)

29 Oktober 2009 – Yoo So Young keluar dari AS

” Yoo So Young meninggalkan After School di tahun 2009 karena masalah kesehatan dan memilih fokus untuk study actingnya”

“Setelah menyelesaikan promosi kami untuk ‘Diva’, aku mulai mengambil pelajaran akting.

Ketika saya sedang mempersiapkan untuk menjadi seorang penyanyi, belajar bagaimana menari selama dua sampai empat jam begitu sulit, tetapi sebaliknya, berakting sangat menyenangkan bagiku.

Aku bisa belajar berakting selama empat jam dan itu akan merasa seperti hanya lima menit. Jurusanku adalah berakting, dan aku akhirnya menyadari itu dan mimpiku untuk berakting bukan beryanyi.” (Kapanlagi.com)

21 Desember 2009 – Hanggeng keluar dari SUJU dengan mengajukan gugatan ke pihak SM

“”Alasan kenapa aku keluar dari SM Entertainment adalah karena aku tidak bisa menjalani pekerjaanku dengan bahagia,” tutur Hangeng dalam sebuah wawancara dengan BTV China. Hangeng juga menjelaskan SM banyak membatasi kegiatannya di Korea.” (Detik News)

Januari 2010 – Sunmi keluar dari wonder girls

“penyebab keluarnya: Salah satu alasan kuat mengapa Sunmi keluar adalah karena…Sunmi mendapatkan masa pelatihan yang paling singkat. Selain itu, Sun Mi juga merasa kehilangan masa-masa sekolahnya karena waktunya tersita untuk persiapan memulai debut di Amerika. setelah memikirkan baik-baik, akhirnya Sunmi memutuskan untuk keluar dari Wonder Girls. Sunmi memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya.”

” Posisi yang ditinggalkan Sunmi digantikan oleh Hyelim.” (Kapanlagi.com)

23 Februari 2011 – Kibum dan Alexander keluar UKISS

“Agency Menjelaskan > Kami merasa kebahagiaan yang tak terbatas selama waktu yang kami habiskan bersama-sama dengan U-KISS Namun, setelah lama mengkhawatirkan, kami membuat keputusan ini sulit karena kita benar-benar merasa bahwa tim membutuhkan pergantian anggota. ” (EMILLEBLACK)

wowkeren23Feb13 “Kibum sadar kemampuan musikalnya yang kurang jadi alasan dikeluarkan sehingga sejak itu ia fokus melatih diri untuk jadi penyanyi”

21 Mei 2011 – LeeU keluar dari F.Cuz

“Lee U hengkang dari F.Cuz akibat perbedaan musikalitas ”

Source: F.CUZ’s Cafe Daum

1 Juli 2011 – Bekah keluar dari AS

“Bekah memutuskan untuk “lulus” dari Afterschool dan kembali ke Hawaii untuk melanjutkan mimpinya menjadi designer. dan Ketika ilmu desain ku semakin bagus, aku ingin mendesain jaket album Afterschool”(Koreanindo)

April 2012 –  member (Yuzi Dami dan Haeryung) memutuskan keluar dari EXID dan kini mereka membentuk girlband baru bernama BESTie . Yuji menganti stage name menjadi U-ji, Dami menjadi Hyeyeon, sedangkan haeryung tetap memakai stage name haeryung.

7 Mei 2012 – Day Day keluar dari Dalmatian karena alas an pribadi yang tidak dijelaskan, Kemudian posisinya digantikan oleh Simon

24 Mei 2012 – Leader Dal Shabet, Viki Mengumumkan Keputusan Resmi Keluar Dari Grup untuk Bersolo Karir

10 Juli 2012 – Gun Woo keluar dari Led Apple

“Gun Woo sendiri adalah putra dari penulis lagu populer Park Kwang Hyun, dan dia ingin menjadi seperti ayahnya, dia memutuskan untuk berkarir dalam menulis lagu saja”

30 Juli 2012 – CEO Core Contents Media, Kim Kwang Soo mengumumkan ke publik hwayoung resmi keluar dari T-ara

““Memang benar bahwa para unni (kakak) di T-ARA dan aku sempat bertengkar,”

“Kemudian ia melanjutkan, “Namun, saat aku memikirkannya di masa lalu, aku bisa mengerti. CEO (CCM) mungkin tak bisa berbuat apa-apa kecuali membuat pilihan itu. Ia adalah seseorang yang seperti orang tuaku sendiri dan aku berterima kasih. Ia dalah salah satu orang yang ingin aku balas jasanya ketika aku berhasil sukses.” (Dreamers Radio)

17 Oktober 2012 – Jihae resmi keluar dari Girls Day

“Alasan keluarnya Jihae adalah alasan pribadi dan sesuatu yang sudah dibicarakan cukup lama. Salah satunya adalah karena Jihae ingin konsentrasi untuk pendidikannya (Jihae adalah salah satu mahasiswi Universitas Sungkyunkwan untuk jurusan dance),”

23 April 2013 – Yookyung keluar dari APINK

“Alasan pengunduran dirinya dari A Pink karena fokus untuk pada akademis. dia terdaftar di Joong-Ang University sebagai  sebagai mahasiswi di jurusan ‘Visual Arts Creation”  Hong Yookyung, adalah putri dari CEO DSR Incorporated bahkan rumah mewahnya sendiri pernah diekspos di acara TV “A Pink News”

10 Juli 2013 – Hal ini diungkapkan Ahreum lewat sebuah video resmi yang diunggah di fancafe resmi T-Ara.

“Aku ingin memberitahukan kabar terbaru untuk kalian. Sepertinya di kesempatan selanjutnya kalian akan mengenalku sebagai artis solo. Jangan lupakan Ahreum ‘T-Ara’ dan terima kasih sudah memberikan banyak cinta untukku,” ungkap Ahreum mengawali videonya.” (Dreamers Radio + Detik News)

16 Oktober 2013 – Dongho keluar dari UKISS

“Menurut pernyataan resmi dari NH Media, member berusia 19 tahun ini mengungkapkan alasan dirinya memutuskan untuk keluar dikarenakan fisiknya yang sudah terlalu lelah menjalani segala aktivitas di industri hiburan. Dongho juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjalani kehidupan sebagai non-selebriti.” (Dreamers Radio)

14 Januari 2014 – Nicole keluar dari kara

“Alasannya Nicole akan kembali ke Amerika Serikat untuk berlatih dance dan kembali untuk menjadi penyanyi solo” (Allkpop)

April 2014 – Jiyoung keluar dari kara

“alasannya  Ji Young memutuskan keluar dari KARA karena ingin melanjutkan pendidikannya serta mewujudkan impiannya sebagai aktris” (Allkpop)

15 Mei 2014 – Kris Keluar EXO dengan menggugat SM

“Kris telah beberapa kali berbicara dengan agensinya agar diperlakukan dengan adil. Maksudnya, Kris ingin mengembangkan sayapnya tak hanya di dunia tarik suara saja, tapi juga akting. Hal itu yang tak ia dapatkan. Padahal, rekan-rekan lainnya di SM, seperti Heechul dan Kyuhyun `Super Junior`, atau Changmin `TVXQ` mendapatkan kesempatan berakting di drama atau variety show, dilansir dari OhKPop, Sabtu (17/5/2014).” (KoreanWaveIndo)

29 September 2014 – Jessica Keluar SNSD karna dikeluarkan SM

“Aku diminta untuk meninggalkan SNSD oleh agensiku pada tanggal 29 September dan aku tidak bisa menyembunyikan rasa kagetku mendengar hal ini, jadi aku disini untuk mengungkapkan perasaanku” (Koreanindo)

10 Oktober 2014 – Luhan keluar EXO dengan menggugat SM

“Menurut Pengadilan Pusat Distrik Seoul pada tanggal 10 Oktober, Luhan mengajukan untuk pembatalan kontrak eksklusif dengan SM Entertainment pada hari ini sekitar pukul 09:00 (KST).” (Koreanindo)

16 Desember 2014 – Lee Joon dan Thunder keluar dari MBLAQ

Setelah berakhirnya konser Curtain Call pada 31 November, mereka secara resmi mengakhiri kontrak dengan J.Tune Camp, dan juga menjadi aktivitas terakhir mereka dengan MBLAQ. Saat ini, Lee Joon hanya akan berkonsentrasi pada promosi MBC-TV Mister Baek. Dan seperti yang diharapkan, Thunder akan fokus dengan belajar tentang musik. “

25 Maret 2015 – Taewoon resmi keluar dari SPEED 

Tae Woon SPEED yang juga dikenal sebagai saudara Zico Block B, dikonfirmasi hengkang dari SPEED dan akan bersolo karir.

Hal ini diungkapkan langsung oleh MBK Entertainment selaku agensi. Setelah melakukan diskusi panjang, agensi akhirnya memutuskan untuk menuruti keinginan Tae Woon yang ingin bersolo karir dan mengikuti program ‘Show Me The Money 4’, yang memang telah lama ia impikan. Walau keluar dari SPEED, Tae Woon tetap berada di bawah naungan MBK Entertainment.

20 Juli 2015 – Sunye dan Sohee keluar dari Wonder Girls 

JYP Entertainment mengumumkan, “Sunye dan Sohee, yang melakukan promosi sebagai Wonder Girls, telah mengundurkan diri dari tim. Sehingga, Wonder Girls akan melakukan promosi dengan empat anggota; Yeeun, Yubin, Sunmi dan Hyelim.”

Mereka menjelaskan, “Agar ia bisa mencurahkan lebih banyak untuk kehidupan keluarganya, Sunye telah keluar dan menghentikan kontraknya. Sohee juga telah memutuskan untuk keluar karena ia ingin fokus pada pekerjaan yang ingin ia lakukan.”

Mereka juga mengatakan bahwa keduanya tetap memberikan dukungan untuk album baru Wonder Girls, “Untuk album mendatang Wonder Girls, Sunye dan Sohee akan mendukung semua anggota. Mereka akan terus mendukung satu sama lain dan tetap berteman baik. Silahkan tunjukan cinta kalian dan mengantisipasi album baru Wonder Girls.” (koreanindo)

7 Agustus 2015 – Sulli resmi keluar dari F(X)

Pada 7 Agustus, SM Entertainment memutuskan untuk menghargai keputusan Sulli yang ingin meninggalkan f(x) dan akan lebih fokus dengan karier beraktingnya.

Dengan hengkangnya Sulli, f(x) akan berlanjut sebagai grup dengan empat orang member. SM Entertainment berkata, “f(x) akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup dengan empat orang member yakni Victoria, Luna,Amber, dan Krystal.” Mereka menambahkan, “Kami tidak hanya akan mendukung penuh aktivitas grup f(x) di masa mendatang, namun juga aktivitas individu para member, serta aktivitas Sulli.”  (koreanindo)

23 Juli 2015 – Tao Keluar Dari EXO 

SM Entertainment masih diam soal status Tao di EXO. Tetapi, Huang Zi Tao sudah mengisyaratkan bahwa dirinya tidak lagi tergabung dalam grup pelantun ‘Call Me Baby’ itu dengan pengumuman perilisan album solonya.

Lewat Weibo resmi studio pribadinya, Tao mengumumkan akan merilis album solo pada 23 Juli mendatang. Bersamaan dengan pengumuman ini ia juga meluncurkan sebuah teaser foto untuk album tersebut.

“Z.Tao akan resmi comeback sebagai artis solo dengan mini album pertamanya. Mohon dukungannya!” tulis pihak studio pada Senin (23/7/2015).